Cara Mudah Atasi Varises [bag. II]

imgTimbulnya guratan-guratan di sekitar betis atau biasa dikenal dengan varises membuat tampilan kaki tak lagi sempurna. Namun untuk mengurangi timbulnya varises, ada cara mudahnya.

Untuk mengatasi varises, yang pertama-tama harus dilakukan adalah mencari tahu penyebabnya. Varises adalah pembengkakan pembuluh vena yang mengakibatkan pembuluh itu muncul ke permukaan kulit dengan warna-warna seperti biru, keunguan atau pink.

Munculnya varises pun ada tanda-tandanya. Misalnya mulai timbulnya guratan-guratan halus di bagian betis, nyeri pada kaki, gatal pada bagian betis dan pegal-pegal pada kaki.

Beberapa kebiasaan secara tidak disadari mendorong munculnya varises. Misalnya, duduk atau berdiri dalam waktu yang lama, jarangnya berolahraga, kebiasaan duduk dengan kaki bersilang dan suka mengangkat barang yang terlalu berat.

Beberapa penyakit juga bisa mendorong timbulnya varises, misalnya kelebihan berat badan, gagal jantung, liver, serta kekurangan vitamin C.

Kebiasaan serta berbagai penyakit tadi mengakibatkan penyumbatan aliran darah pada pembuluh vena di kaki, sehingga terjadi pembengkakan. Untuk mengurangi pembengkakan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Mau tahu? tunggu artikel wolipop selanjutnya.

sumber: http://www.wolipop.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: