Anda Kidal? Jangan Pakai iPhone 4

IPhone 4 merupakan smartphone terbaru yang disediakan Apple. Meski baru saja beredar di pasaran, sejumlah komplain sudah mulai masuk. Khususnya seputar hilangnya sinyal saat melakukan panggilan suara ataupun sedang terhubung ke internet lewat layanan seluler.

Sejak Kamis lalu, sudah lebih dari 360 komplain diajukan di forum dukungan teknis Apple. Masalahnya, jika ponsel itu dipegang dengan cara tertentu, penerimaan sinyalnya akan semakin lemah. Bahkan terkadang indikator sinyal menunjukkan bahwa tidak ada sinyal seluler yang diterima.

“Hal ini sangat masuk akal,” kata Aaron Vronko, Chief Executive Officer Rapid Repair, gerai reparasi produk-produk Apple asal AS, seperti dikutip dari PCAdvisor, Minggu 27 Juni 2010. “Memegang iPhone 4 dengan cara tertentu akan mengganggu satu atau dua antena yang terpasang pada sisi casing ponsel tersebut,” ucapnya.

Penurunan sinyal yang paling parah, menurut Vronko, adalah ketika iPhone 4 dipegang oleh pengguna kidal atau saat dipegang dengan tangan kiri. “Antena di sebelah kiri iPhone bertugas menangani sinyal Wi-Fi dan Bluetooth, adapun antena yang di kanan menangani penerimaan sinyal seluler,” ucapnya.

Menggenggam iPhone 4 dengan tangan kiri akan menempatkan keempat jari bersentuhan dengan sisi kanan iPhone. “Ini disinyalir sebagai faktor yang menyebabkan berkurangnya penerimaan sinyal,” ucapnya.

Vronko menyebutkan, Rapid Repair akan menguji kemampuan iPhone 4 untuk meraih dan menjaga sinyal seluler. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumumkan hasil investigasinya.

sumber: VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: