Tips Amankan Data BlackBerry Anda

Layaknya presiden Obama, kita juga ingin bisa merahasiakan data-data krusial yang terdapat di dalam BlackBerry. Tak perlu khawatir, Anda bisa mewujudkannya dengan memiliki software berikut.

SmrtGuard, juga dikenal dengan sebutan BerryFinder, software penjaga BlackBerry Anda. Software ini sangat membantu bila satu waktu Anda kehilangan BB Anda. Karena, SmrtGuard tak hanya bisa “menghanguskan” data-data penting, tetapi juga mampu menginformasikan di mana keberadaan BB Anda yang hilang melalui Google Maps.

Tak hanya itu, kelebihan lainnya, software ini juga memback-up data-data pribadi (Personal Information Management/PIM) Anda secara otomatis. Dan, ia akan mengembalikan (restore) seluruh data tersebut ke ponsel Anda yang baru, tak hanya ke BlackBerry tetapi juga ke dalam ponsel lain berplatform Android.

Sayangnya, SmrtGuard tak beroperasi di semua perangkat BlackBerry. Dia hanya dapat bekerja di BlackBerry OS 4.2.1 ke atas, termasuk BlackBerry Curve 8300, BlackBerry Pearl 8100, BlackBerry 8800, BlackBerry Bold 9000. Tak ada keterangan lebih lanjut terkait harganya.

PeekaWho, juga berada di bawah bendera SmrtGuard. Kendati tidak mengedepankan masalah keamanan data, piranti ini tak kalah menariknya.

PeekaWho adalah sebuah alert atau tanda pop-up instan untuk memberitahu isi email beserta pengirimnya tanpa harus membuka kotak masuk terlebih dulu. Dengan demikian, tentu saja piranti yang mengedepankan efisiensi ini cukup memudahkan mereka para pengguna yang mobilitasnya relatif tinggi.

Piranti yang dinobatkan sebagai Best Utility oleh CrackBerry ini didukung pula dengan aplikasi Spam Blocker yang berfungsi memfilter e-mail spam. Anda bisa membuat Whitelist dan Blacklist untuk memfilter pesan-pesan e-mail yang masuk ke BlackBerry Anda. Dengan begitu, pesan-pesan e-mail yang berasal dari pengguna Blacklist akan secara otomatis dihapus oleh PeekaWho.

PeekaWho dapat beroperasi di sebagian besar perangkat BlackBerry, yakni pada sistem operasi BlackBerry OS 4.1.0, 4.2.0, 4.2.1, 4.2.2 (hanya bekerja pada default e-mail), 4.3.X, 4.5.X, 4.6.X, dan 4.7.X (BlackBerry Storm).

Piranti yang didukung hingga tujuh bahasa ini, kabarnya dijual dengan harga retail US$ 10 atau sekitar Rp 115.000. Anda bisa membelinya secara online melalui MobiHand dan Handango.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: