Rahasia Di Balik Kebahagiaan Anak

Hubungan yang erat antara anak dan ibu adalah hal yang umum terjadi. Sejak dalam kandungan, lahir, kanak-kanak hingga dewasa, sosok seorang wanita paling dekat dengan perkembangan seorang anak. Lalu apa arti seorang ayah?

Melengkapi peran ibu, kedekatan hubungan anak dengan ayah merupakan jaminan memperoleh kehidupan yang lebih bahagia di masa remaja serta kehidupan mereka di kemudian hari.

Berdasarkan penelitian terbaru di Inggris, remaja yang memiliki hubungan erat dan terbiasa berbicara dengan ayah mereka memiliki indeks kebahagiaan sebesar 87 persen dibandingkan mereka yang tidak pernah berbicara dengan ayah mereka. Temuan berasal dari jajak pendapat 1.200 remaja usia 11-15 tahun yang dirilis Children’s Society.

Hampir setengah remaja atau sekitar 46 persen mengaku tak pernah berkomunikasi intens dengan ayah mereka. Namun, hanya 28 persen yang mengaku hampir tidak pernah berbicara dengan ibu mereka mengenai hal-hal penting.

Data menunjukkan, makin besar seorang anak, frekuensi curhat tentang kehidupan mereka kepada orangtua makin berkurang. Sebanyak 42 persen anak-anak berusia 11 tahun melakukannya lebih dari sekali seminggu, sedangkan anak usia 15 tahun hanya 16 persen.

Bob Reitemeier, Eksekutif Children Society, mengatakan kebahagiaan remaja  saat ini dan di masa depan sangat bergantung pada seberapa erat hubungan mereka dengan orangtua. “Namun, karena kesibukan orangtua, banyak anak yang kemudian terasing dari orangtua dan ayah mereka,” ujarnya seperti dikutip dari laman Telegraph.

sumber: VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: