Berbagai Tipe Orgasme

Di dalam buku “Orgasms for Two”, Betty Dodson mampu memberikan pandangan mengenai berbagai macam orgasme, termasuk pengalamannya sendiri. Memang gambaran orgasme yang diberikan, kebanyakan adalah pengalaman yang dialaminya, dan kebanyakan lebih mengarah ke stimulasi genital. Tapi setidaknya, dengan mengerti dasar ini, kita dapat mengerti bagaimana cara mencapai orgasme baik untuk wanita maupun pria.
Orgasme Tekanan (Pressure)
Cara ini memang tidak banyak dikenal karena tidak melibatkan adanya gesekan atau belaian sama sekali. Orgasme ini didapatkan dengan cara menegangkan kedua paha bersama-sama, sehingga akan ada tekanan yang muncul dari otot paha, dan juga akan terbantu bila anda bersandar pada sesuatu. Biasanya orgasme ini tidak memiliki hasil seperti orgasme seksual, tapi merupakan cara untuk melegakan diri dari tekanan pada saat masih anak-anak, terutama pada wanita muda. Teknik ini ternyata masih dapat dilakukan pada usia dewasa, dan beberapa wanita masih melakukan hal ini.

Orgasme Tegangan (Tension)
Orgasme ini berasal dari stimulasi baik langsung ataupun tidak dan biasanya terjadi pada saat anda mengencangkan seluruh otot tubuh dan menahan napas. Menurut Dodson, orgasme seperti ini sangat sering dan sangat umum terjadi. Orgasme ini biasa disebut orgasme puncak karena sensasi yang dialami akan sangat kuat. Pengalaman ini sering terjadi karena berbagai pengalaman seksual di awal yang biasanya rahasia dan terburu-buru. Hal ini sering dikaitkan sebagai pengalaman seksual yabng memicu ejakulasi dini, baik pada pria dan wanita.
Orgasme Santai (Relaksasi)
Menurut Dodson, digambarkan bahwa orgasme ini terjadi bukan karena tegangan yang makin lama makin memuncak, tapi karena relaksasi mendalam yang timbul pada saat stimulasi, diimana anda terus menerus bergantian melepas ketegangan dan merilekskan otot, sehingga orgasme akan memuncak dengan perlahan kepada anda. Orgasme ini berlawanan sama sekali dengan orgasme tegangan seperti diatas.
Orgasme Kombinasi.
Orgasme secara ideal adalah suatu proses yang mengalir, dan jika hubungan seksual anda bertahan lama, maka anda akan menikmati lebih dari sekedar satu macam orgasme, orgasme seperti inilah yang disebut sebagai orgasme kombinasi menurut Dodson. Menurut Dodson, orgasme kombinasi ini melibatkan banyak hal, antara lain “stimulasi klitoris, vagina, kontraksi otot kemaluan, gerakan pinggul, dan napas.”
Orgasme Berganda (Multiple Orgasm)
Orgasme berganda sering kali dibicarakan dan tidak banyak yang tahu, bahwa baik wanita dan pria bisa mengalami orgasme berganda. Dodson membedakan antara orgasme berganda dan “rasa nyaman setelah kejutan besar” yang biasanya muncul setelah adanya orgasme. Orgasme salah kaprah inilah yang menyebabkan orang bisa menghitung 20 sampai 30 kali orgasme dalam 1 malam. Salah satu masalah yang sering muncul dalam orgasme seperti ini adalah adanya keinginan untuk merasakan dan rasa gelisah untuk mengalaminya. Menurut Dodson, nikmati dan jangan hitung, karena yang penting adalah pengalamannya, bukan jumlahnya.
Orgasme G Spot
Masalah G Spot dan perdebatannya tidak berhenti sampai sekarang, dan Dobson juga mengakui bahwa orgasme ini bisa terjadi juga karena adanya stimulasi klitoris, tapi tidak percaya bahwa stimulasi penetrasi saja cukup membuat seorang wanita bisa meraih orgasme. Tapi, dari berbagai laporan lain, orgasme GSpot memiliki perbedaan mendasar yang sayangnya, tidak selalu sama di setiap laporan.
Orgasme Fantasi
Dodson sama sekali tidak memperdulikan dan tidak percaya adanya orgasme yang mungkin terjadi hanya karena stimulasi mental saja. Tapi kenyataanya, ada banyak laporan yang menyatakan bahwa wanita bisa mencapai orgasme hanya dari fantasi mental saja, tanpa adanya kontak fisik. Memang kemungkinan, orgasme seperti ini tidak akan memiliki intenstitas seperti orgasme lain, tapi tetap saja, orgasme ini menyenangkan.

One Response to Berbagai Tipe Orgasme

  1. Dr. Catrine mengatakan:

    Selamat mencoba…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: